Persepsi Konsumen Terhadap Sayuran Organik dan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli di Kota Mataram

Main Article Content

Ihram Ihram

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1)  persepsi dan minat beli konsumen terhadap sayuran organik di Kota Mataram;  (2) pengaruh persepsi terhadap minat beli sayuran organik;  (3) hambatan-hambatan dalam mengonsumsi sayuran organik; (4) pengaruh factor demografis terhadap persepsi konsumen sayuran organik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dimana penentuan daerah sampel menggunakan pendekatan non-probability sampling dan penarikan sampel menggunakan teknik accidental sampling terhadap 50 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuisioner skala likert lima poin. Penelitian ini menemukan bahwa: (1) baik persepsi maupun minat beli konsumen terhadap sayuran organic sama-sama jatuh pada kategori sedang; (2) atribut persepsi yang berpengaruh signifikan terhadap minat beli adalah atribut harga; (3) hambatan paling besar dalam mengonsumsi sayuran organic adalah ketidaktersediaan sayuran organic kemudian; (4) tidak ada factor demografis yang berpengaruh terhadap persepsi konsumen pad asayuran organik.

Article Details

How to Cite
IHRAM, Ihram. Persepsi Konsumen Terhadap Sayuran Organik dan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli di Kota Mataram. AGROTEKSOS, [S.l.], v. 29, n. 2, p. 70-78, mar. 2020. ISSN 2685-4368. Available at: <https://agroteksos.unram.ac.id/index.php/Agroteksos/article/view/406>. Date accessed: 22 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.29303/agroteksos.v29i2.406.
Section
Articles