ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RUMAH MAKAN RARANG DI KECAMATAN TERARA KABUPATEN LOMBOK TIMUR
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Rumah Makan Rarang di Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Jenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif dan kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Harga Ayam Rarang secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian; semakin tinggi harga semakin tinggi pembelian oleh konsumen, sehingga Ayam Rarang cenderung menjadi produk superior. (2) Kualitas pelayanan terhadap konsumen secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian; semakin berkualitas pelayanan, maka akan meningkatkan pembelian Ayam Rarang. (3) Lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian; semakin baik (strategis) lokasi rumah makan, maka meningkatkan pembelian di Rumah Makan Rarang