INVESTIGASI STRATEGI PEMASARAN DENGAN PENDEKATAN SWOT PADA USAHA TANAMAN HIAS UD YUKA GARDEN KOTA MATARAM

Main Article Content

waridatun nisa dudi septiadi

Abstract

Setiap pebisnis tanaman hias dalam menghadapi banyaknya persaingan harus mempunyai strategi pemasaran untuk mempertahankan bisnis nya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor internal dan eksternal di UD Yuka Garden Lingkar Selatan Kota Mataram.Penelitian ini dilaksanakan di Kota Mataram pada bulan Maret-Juni 2022. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Strengths Weaknesses Opportunities Threats (SWOT). Hasil penelitian menunjukan berdasarkan Matrik Grand Strategy, UD Yuka Garden terletak pada kuardan I dengan nilai sumbu X sebesar 1,558 dan sumbu Y sebesar 2,225 yang artinya strategi pemasaran UD Yuka Graden menggunakan strategi Agresif SO. Strategi Agresif SO (Strength Oportunities), pada matrix SWOT merupakan strategi yang menggunakan kekuatan pada faktor internal dengan memanfaatkan peluang untuk menghindari ancaman pada eksternal

Article Details

How to Cite
NISA, waridatun; SEPTIADI, dudi. INVESTIGASI STRATEGI PEMASARAN DENGAN PENDEKATAN SWOT PADA USAHA TANAMAN HIAS UD YUKA GARDEN KOTA MATARAM. AGROTEKSOS, [S.l.], v. 32, n. 2, p. 83-94, aug. 2022. ISSN 2685-4368. Available at: <https://agroteksos.unram.ac.id/index.php/Agroteksos/article/view/738>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.29303/agroteksos.v32i2.738.
Section
Articles